"

Google Minta Maaf Gara-Gara Logo Android 'Kencingi' Apple


 

 Google baru-baru ini mengungkapkan permintaan maafnya pada Apple. Upaya tersebut dilakukan karena munculnya foto landmark pada aplikasi Google Maps yang dianggap tak pantas.

Seperti yang dapat dilihat dalam foto di bawah ini, logo Android terlihat sedang mengencingi Apple. Gambar landmark itu sendiri muncul pada titik lokasi di daerah Pakistan. Namun kini perusahaan teknologi raksasa asal California itu tengah berusaha untuk menghapusnya dengan cepat.


 


"Kami mohon maaf atas yang dibuat pengguna konten ini yang memang tidak pantas. Kami berusaha untuk menghapusnya dengan cepat," kata Google. "Kami juga belajar dari masalah ini dan akan terus meningkatkan bagaimana kami mendeteksi, mencegah, dan menangani suntingan yang buruk."

Meski bukan Google yang membuat logo tersebut, mereka ikut merasa nama baik perusahaan tercemar. "Tidak peduli apa yang terjadi, apakah sengaja atau hanya sebuah lelucon karyawan nakal, atau beberapa tindakan eksploitasi berlebih oleh seorang peretas," lanjutnya.

Google berharap kejadian serupa tidak akan terjadi lagi di masa mendatang. Mereka juga meyakinkan bahwa keberadaan gambar ini bukanlah wujud balas dendam karena CEO Apple Tim Cook yang menghilangkan Google Maps dalam update iOS terbarunya.

Related Posts:

0 Response to "Google Minta Maaf Gara-Gara Logo Android 'Kencingi' Apple"

Posting Komentar